Rabu, 21 Oktober 2015

Cara Convert Word ke PDF OFFLINE

Haii teman - teman ini postingan pertama blog saya, disini saya akan mengasih tutor tentang cara mengCONVERT Word Ke PDF, pada taukan Word dan PDF itu apa :).Apasih itu Convert ? Convert itu adalah mengganti extensi file misalnya file word itu (doc.) dan file PDF itu (pdf.) nah convert word ke pdf itu berarti mengganti file (doc.) menjadi (pdf.) Untuk apa si kita mengganti extensi file word ke PDF? PDF itu berguna untuk buku elektronik atau yang sering disebut E-Book, sebelum kalian membuat E-Book kalian harus membuat documentnya dulu di word, kalau sudah dibuat di word baru kalian convert ke PDF, disini saya akan mengasih tau cara bagamana cara mengconvert Word To PDF tanpa koneksi internet, ini dia caranya CEKIDOOOT...

1. Siapkan File Doc. yang sudah jadi
2. Masuk ke file Doc. yang kalian sudah buat
   *Disini saya menggunakan MS.Office 2016

3. Klik File - Export - Create PDF/XPS Document
4. Setelah kalian klik "Create PDF" akan muncul kotak dialog, lalu kalian klik "PUBLISH"
*kalian akan diminta menyimpan calon file PDF contoh saya menyimpan di Computer/Documents/












5. Setelah kalian Klik Publish dikotak dialog tersebut tunggu beberapa detik sampai proses convert selesai, setelah selesai masuk ke penyimpan contoh difile saya tadi saya simpan di Computer/Documents/

6. Proses Convert Selesai
Sekarang kalian sudah berhasil mengconver Word ke PDF

Oke, itu tutor yang saya berikan kepada kalian, semoga postingan pertama ini bermanfaat untuk kalian kalau ada kesalahan kata atau kata - kata yg tidak kalian suka tolong maafkan, karena dengan memaafkan ilmu yang kita dapat jadi barokah.
Terimakasih atas kunjungan anda sering mampir - mampir ke blog saya ya :D

Bagi kalian yang ini copy-paste artikel ini tolong berikan hyperlink blog ini diblog anda sebagai tanda persetujuan saya.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com